UPZIZ NU ROGOMULYO PEDULI

  • Dec 27, 2022
  • ROGOMULYO-KAYEN
  • BERITA, KESEHATAN

Desa Rogomulyo adalah desa yang sudah melaksanakan kegiatan Koin Nu,dimana kaleng Nu tersebut di titipkan kepada Masyarakat Desa Rogomulyo untuk di isi dengan uang Koin (Duwit Ting (red).Dimana uang koin tersebut bilamana tidak dimasukkan Kaleng Nu sedikit sekali kemanfataanya. Dengan adanya Koin Nu yang terkumpul di kaleng Nu akan di Tasyarufkan untuk kegiatan Kemanusiaan yang meliputi 4 Pilar.

1. PENDIDIKAN

2.KESEHATAN

3.EKONOMI

4.TANGGAP BENCANA/MUSIBAH.

Kemanfaatan Kaleng NU Rogomulyo yang di rasakan langsung oleh masyarakat Desa Rogomulyo adalah Program Berobat Gratis yang di laksanakan Oleh UPZIZ NU Rogomulyo yang sampai saat ini masih berjalan di 3 Nakes yaitu : Ibu Bidan Mukhayanah ( Rogomulyo), KLNIK BUDI SEHAT (Karaban),Dr.Ely Suranti (sebelah selatan POM Bensin Jatiroto.)

Masyarakat yang ingin berobat Gratis di 3 Nakes tersebut cukup datang ke koordinator wilayah Masing-masing untuk meminta surat pengantar, yang mana surat pengantar tersebut di berikan kepada Nakes yang di tuju untuk di berikan Layanan Berobat Gratis oleh Nakes.

Selain Pengobatan gratis Program NU Rogomulyo yang sudah berjalan adalah Sunatan massal, santunan Yatama,Dzuafa, jompo dan santunan Air Mineral untuk Keluarga Musibah Meninggal yang menjadi Agenda bulanan untuk di laksanakan.

UPZIZ NU Rogomulyo juga memberikan Pelayanan kepada masyarakat Desa Rogomulyo yang membutuhkan Layanan untuk mengantar Pasien yang akan berobat Ke Tempat kesehatan dengan Mobil Layanan Umat (MLU).

Dengan adanya kegiatan tersebut Pemerintah Desa Rogomulyo sangat berterimaasih karena UPZIZ NU sudah ikut berkontribusi melayani Masyarakat Desa Rogomulyo.