CEGAH STUNTING DAN GIZI BURUK, MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN POSYANDU

Rogomulyo (13/9/21), Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diselengarakan oleh pihak desa guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, terutama untuk mencegah jumlah angka kematian ibu dan bayi. Pelaksanaan kegiatan posyandu pada Senin, 13 September 2021 Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2021 berkesempatan untuk berpartisipasi dalam membantu kegiatan posyandu di balai desa Rogomulyo.

Kegiatan posyandu di balai desa Rogomulyo ini meliputi penimbangan berat badan bayi dengan menggunakan timbangan digital, pengukuran tinggi badan, melakukan suntik imunisasi pada bayi dan balita, dan pembagian PMT (Pemberi Makanan Tambahan), serta melakukan konsultasi dengan bidan desan dan kader posyandu. Kegiatan posyandu kali ini cukup berbeda dengan kegiatan sebelumnya, karena terdapat Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus 2021 yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan posyandu sekaligus berterima kasih kepada bidan desa dan kader posyandu atas ilmu dan pengalaman yang diberikan kepada masyarakat terutama ibu yang mengikuti kegiatan posyandu.

Selain itu perlu diapresiasi bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan posyandu meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, masyarakat terutama ibu dan balita tetap antusias mengikuti pelaksanaan posyandu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Penulis : Kholifatul Farida

About PEMDES ROGOMULYO 11 Articles
DESA ROGOMULYO KAYEN PATI

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan