KOORDINASI MAHASISWA KKN-IK IAIN KUDUS DENGAN PERANGKAT DESA ROGOMULYO

Senin (06/09/2021) Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus melaksanakan pelepasan KKN-IK 2021 yang diselenggarakan oleh LPPM melalui zoom. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, khusus mahasiswa yang berasal dari wilayah Kab. Pati melaksanakan KKN-IK di desa masing-masing karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum hilang sepenuhnya.

Kholifatul Farida, salah satu Mahasiswa IAIN Kudus yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Rogomulyo yang tergabung dalam kelompok Kec. Kayen 1 melakukan koordinasi dengan perangkat desa. Koordinasi yang dilaksanakan hari Rabu, 8 September 2021 guna menyampaikan program kerja yang meliputi revitalisasi website desa, sosialisasi nilai moderasi beragama, dan penyusunan database UMKM desa. Dimana tema yang diusung dalam KKN-IK 2021 ini yaitu “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama”.

Dari Koordinasi tersebut diperoleh hasil bahwa website desa masih aktif hingga saat ini namun, database UMKM desa masih belum lengkap. “Mengenai website desa masih aktif dan dikelola oleh staf kasi pembanguna sedangkan data UMKM sebenarnya di desa ini belum ada usaha yang bisa memenuhi syarat sebagai UMKM desa. Diperlukan berbagai upaya sehingga UMKM dapat terwujud.” Ujar Bapak Suyitno selaku Kepala Desa Rogomulyo.

Dengan adanya KKN-IK di desanya masing-masing diharapkan dapat menggali potensi desa, baik potensi dari segi ekonomi, budaya dan keagamaan.

 

Penulis : Kholifatul Farida

About PEMDES ROGOMULYO 11 Articles
DESA ROGOMULYO KAYEN PATI

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan