KERJA BAKTI MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

  1. Rogomulyo,Sabtu 01 Juni 2019.

    Dalam Rangka menyambut Hari Raya Iedul Fitri tahun ini,warga Desa Rogomulyo Kecamatan Kayen Kabupaten Pati mengadakan kerja bakti massal yang di fokuskan di Masjid Jami’ Baitur Rohim Desa Rogomulyo Dukuh Tunglur RT 03 RW 01.
    Sehabis sholat terawih pelaksanaan kerja bakti yang sebagian besar yang hadir dari Pemdes Desa Rogomulyo, Tokoh masyarakat,Pemuda dan warga masyarakat dari warga RW 01,02, RW 04 dan dari Koramil Kayen di mulai dengan membersihkan puing-puing bangunan yang ada di sekitaran masjid Baitur Rohim, Mengingat saat ini masjid tersebut masih dalam masa pembangunan, sehingga puing-puing bangunan yang tidak terpakai di sekitar masjid di bersihkan secara gotong royong demi kenyamanan pelaksanaan Ibadah di penghujung bulan Ramadhan ini terlebih nanti pelaksanaan sholat iedul fitri.

Masjid Baitur Rohim di renovasi Total mulai 15 September 2017 ( dengan peletakan batu pertama oleh H.Saiful Arifin (Wakil Bupati Pati),H.Firman Soebagyo,SE,MH (Ketua umum IKKP dan juga Komisi IV DPR RI) H. Ramli Hi Muhammad , S.SOS. M. Si (DPR Prov DKI Jakarta sekaligus Selaku Tamu kehormatan ),Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, Camat Kayen Drs. Jabir, MH, Kapolsek Kayen AKBP Sutopo, Danramil Kayen Kapt Inf Koko Sarjono dan Kades Rogomulyo Suyitno ) sampai saat ini pelaksanaan pembangunan masjid tersebut masih terus berjalan.
Dalam keteranganya WARDONO selaku ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitur Rohim mengatakan sangat berterima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam rangka kegiatan kerja bakti ini maupun dalam rangka partisipasi dan kontribusi pembangunan masjid yang sampai saat ini masih berjalan, baik itu Donatur warga Desa Rogomulyo yang ada di Desa,Jakarta,Palembang,Malaysia atau pun donatur dari pihak ketiga, sehingga pelaksanaan pembangunan sampai saat ini masih berjalan sesuai dengan rencana,sehingga nantinya Masjid tersebut bisa di gunakan secara maximal dalam beribadah dan syiar keagamaan lainya dan dapat menjadi sentra seluruh kegiatan keagamaan di Dukuh Tunglur Desa Rogomulyo.

Hal senada juga di sampaikan oleh JASWADI NOR selaku Takmir,bahwa pembangunan masjid bernuansa keemasan dengan satu kubah dan empat menara yang di arsitek i oleh TRI MULYONO tersebut pembangunanya tidak lepas dari Donatur Warga Desa Rogomulyo baik itu yang ada di rumah maupun di perantauan,sehingga apa yang sudah di laksanakan selama ini demi telaksananya pembangunan masjid dan siar keagamaan dapat berjalan sesuai target.

Masjid Baitur Rohim sendiri menurut Kepala Desa Rogomulyo SUYITNO, berdiri -+ tahun 1922 yang di renovasi tahun 1990 dan pada tahun 2017, sehingga saat inilah kesempatan warga desa Rogomulyo menanam lahan kabaikan dengan berkontribusi dalam rangka pembangunan masjid ini.
Kepala Desa Rogomulyo berharap kabersamaan seperti kerja bakti ini dapat di lestarikan demi menjaga semangat gotong royong yang semakin menipis,lebih lebih semngat gotong royong dalam hal keagamaan.

Di sela-sela kegiatan kerja bakti menurut LASIMAN warga RT 04 RW 01 sangat senang dengan kebersamaan ini,apalagi saat ini penduduk warga Desa Rogomulyo Dukuh Tunglur yang mayoritas perantauan di akhir Ramadhan ini banyak yang sudah pulang kampung dan dapat bersama sama dalam kerja bakti ini sekaligus dapat menyambung silatur rohim dengan sanak saudara yang lain.

 

 

l@el@ek

About PEMDES ROGOMULYO 8 Articles
DESA ROGOMULYO KAYEN PATI

2 Comments

  1. Alhamdulillah guyub rukun dalam kerja Bhakti pembersihan puing bangunan dalam persiapan menyambut Idul Fitri 1440H, agar pelataran dan halaman bisa menampung jamaah, yang dapat dipastikan meningkat dua kali lipat dari jamaah biasanya… Karena warga Rogomulyo yang ada di perantauan semuanya balik kampung utk merayakan lebaran Idul Fitri bersama keluarga, kerabat dan para sahabat…..
    Kerja Bhakti ini dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari para pemuda, tokoh/pemuka masyarakat, perangkat Pemerintahan Desa Rogomulyo dan dibantu juga dari personil Koramil Kayen Pati.
    Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan kerja Bhakti malam ini…. Semangat kalian luar biasa…….

Tinggalkan Balasan