PELAKSANAAN MONITORING ” SIDEKA ” DESA ROGOMULYO KAYEN PATI

Rogomulyo, 23 Januari 2017

Sesuai jadwal dari pemerintah kabupaten pati, pada hari  Selasa 23 Januari 2017 di kecamatan Kayen di adakan monitoring di dua (2) desa percontohan yaitu Desa Rogomulyo dan Desa Talun kecamatan Kayen Kabupaten Pati. Dalam monitoring tersebut di hadiri oleh bidang Pengembangan Desa Siti Mahmudah, SE, Nilam Ristiana,S. Stp.mm, selaku Tapem Dispermades Kabupaten Pati, Pakar IT dari Stimik Aki Pati Daniel Alfa Purnomo.m.kom, Didik. S dari Dispermades dan juga ikut hadir dalam monitoring Kustono selaku Pendamping Desa.

Dalam kegiatan monitoring SIDEKA tersebut operator Sideka di dampingi oleh Suyitno selaku kades Rogomulyo, Bendahara Desa Rogomulyo Agus Fahrurrozi, SE mendapatkan pengarahan dan masukan dari Tim Monitoring Kabupaten bagaimana cara pengoperasian dan penggunaan aplikasi Sideka, agar nantinya dapat di pergunakan secara maksimal sebagai media informasi bagi Pemdes Rogomulyo kepada warga masyarakat dalam menyampaikan transparansi data keuangan, kependudukan, surat menyurat dan lain sebagainya dalam wadah aplikasi sideka yang nantinya dapat di akses oleh semua lapisan masyarakat. Tim monitoring juga menyarankan agar data yang belum di isi segera di benahi dan di isi dengan lengkap dan benar agar nantinya data yang ada di Desa Rogomulyo benar benar valid dan lengkap.

Dalam kesempatan lain kepala Desa Rogomulyo Suyitno, mengharapkan pihak terkait baik itu dari Pemerintah Kabupaten maupun instansi lain yang menangani Sideka agar aplikasi Sideka lebih di sempurnakan lagi demi kelancaran dan kesuksesan keadministrasian Desa. Karena menurutnya Aplikasi Sideka masih ada yang perlu di benahi terutama dalam hal kependudukan dan input data Siskeudes yang belum maksimal, agar nanti dalam penyajian informasi bisa sinkron. Kades juga meminta kepada Operator Sideka agar meningkatkan lagi input data yang selama ini sudah ada pada Sideka.

Dengan saling koordinasi dari Pemdes Rogomulyo dengan Tim Kabupaten dan juga instansi lain yang terkait dengan Sideka di harapkan nantinya Sideka akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.(byn)

Facebook Comments
About PEMDES ROGOMULYO 7 Articles
DESA ROGOMULYO KAYEN PATI

3 Comments

Tinggalkan Balasan