PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN REHAB TOTAL MASJID JAMI’ BAITURROHIM DESA ROGOMULYO RT 03 RW 01 KAYEN PATI

  1. pati-Jumat 15 September 2017 sehabis sholat Jumat acara peletakan batu pertama di mulai.

Acara tersebut di hadiri oleh H. Saiful Arifin (Wakil bupati Pati), H. Firman Soebagyo, SE, MH (Ketua umum IKKP dan juga  komisi IV DPR RI), H. Ramli Hi Muhammad, S. SOS., M. Si (DPR PROV DKI Jakarta juga sekaligus Tamu kehormatan warga Rogomulyo Jakarta), Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan SIK, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, Camat Kayen Drs. Jabir, MH, Kapolsek Kayen AKBP Sutopo, SH, Danramil Kayen Kapt Inf Koko Sarjono, kepala Desa Rogomulyo Suyitno.

Dalam sambutanya Kepala Desa Rogomulyo mengatakan bahwa Masjid Jami’ Baiturrohim yang berdiri – + tahun 1922 merupakan sarana peribadatan bagi warga Desa Rogomulyo yang terakhir di renovasi th 1990. Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh kepala Desa Rogomulyo atas partisipasi dari semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan rehab total masjid Jami’ Baiturrohim baik itu donasi dari kerukunan warga Rogomulyo (KWR) Jakarta, KWR Palembang, swadaya masyarakat dan donasi dari pihak ketiga.

Sementara dalam sambutanya ketua umum IKKP sekaligus Komisi IV DPR RI  H. Firman membacakan puisi tentang nasehat seorang ibu kepada anaknya yang berjudul ”

 Kalau Kakimu Berat Kau Langkahkan Ke Masjid, Berat  Baginya untuk Membawamu Ke Surga “

diantara bait puisi yang di bacakan beliau mengingatkan bahwa tidak sedikit orang pandai yang bisa kuliah sampai ke eropa, amerika tp begitu berat melangkahkan kaki ke masjid.

” Sejatinya Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan ke masjid, maka lakukan walau engkau harus merangkak dalam gelap shubuh demi mengenal Rabb- Mu,  Allah  Ta’ala”

Dalam sambutanya H. Firman Soebagyo mengatakan bahwa membangun masjid adalah kuwajiban bagi umat muslim untuk bekal diri di akhirat dan jangan sekali-kali momentum membangun masjid dikait-kaitkan dengan kegiatan politik.

” Janganlah kita membanggakan pada kecerdasan kita, harta benda kita,  karena Kecerdasan dan Harta Benda adalah titipan Tuhan yang suatu saat akan mudah bagi Alloh swt untuk mengambilnya. Dan apa yang kita sumbangkan di jalan Alloh itulah kelak yang akan kita panen.

Di tengah tengah ratusan warga Desa Rogomulyo yang hadir di aula Masjid jami’ Baiturrohim juga di serahkan bantuan secara simbolis oleh para donatur kepada panitia pembangunan masjid.

Dengan bacaan basmalah peletakan batu pertama di awali oleh wakil bupati pati di lanjutkan oleh Bapak H. Fiman, Bapak H. Ramli, kapolres Pati, Dandim Pati dan Camat Kayen.

Acara peletakan batu pertama masjid jami’ Baiturrohim berjalan dengan lancar, khidmat dengan suasana penuh keakraban. 15/09

 

Facebook Comments
About PEMDES ROGOMULYO 5 Articles
DESA ROGOMULYO KAYEN PATI

1 Comment

Tinggalkan Balasan